Tuesday, November 1, 2011

Iklan Layanan Masyarakat Imunisasi

Public Service Advertising
 
Konsep Desain
a.      Konsep Visual
Menggambarkan seorang anak yang sedang terbaring sakit dengan infusnya. Dia teringat masa-masanya saat dia sedang sehat. Dia bermain bola dengan temannya. Namun sekarang dia tidak dapat bermain lagi karena dia sedang sakit. Penyebab dia sakit karena dia tidak ikut serta dalam imunisasi.
Dalam visualisasi di buat seperti di gambar menggunakan media cat air, outline gambar di buat kasar seperti gambar anak-anak untuk mendekati segmen audiencenya. Background di beri warna abu-abu agar terkesan suatu hal yang menyedihkan atau kekecewaan.


b.      Konsep Verbal
Headline pada poster ini adalah “ Nggak mau sakitkan??” ini merupakan pertanyaan retoris untuk audience, dan ditambah kalimat pelengkap “Datanglah ke Pekan Imunisasi Nasional” kalimat pelengkap ini merupakan kalimat himbauan untuk mengajak audience agar mau ikut imunisasi. Warna Merah pada Headline ingin memberikan penegasan dalam kalimat tersebut, dan di tambah kalimat pelengkap yang cukup di beri warna hitam, sebagai warna formal.
c.       Konsep symbol
Terdapat simbolisasi anak kecil yang sakit karena tidak ikut imunisasi, di harapkan simbolisasi tersebut dapat menyadarkan anak-anak akan pentingnya imunisasi
Karya Desain

a. Sket kasar


b. Final Design






3 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...